Jumat, 03 Maret 2017

wisata kuliner

Kuliner Banyuwangi – Hari ini HMC tetap menginformasikan tentang kuliner sahabat, kuliner kali ini berada di daerah Banyuwangi. Memang di daerah Banyuwangi banyak kita temui tempat wisata kuliner Banyuwangi yang paling enak dan populer yang tak kalah enaknya dibandingkan dengan kuliner-kuliner lainnya. Jadi kamu wajib mencobanya jika datang ke tempat yang satu ini.
Selain itu hal yang menjadikan tempat wisata kuliner banyuwangi sangat populer yakni karena lokasinya yang dekat dengan Bali dan kerap dilewati para wisatawan dari pulau Jawa yang ingin bertandang ke tanah Dewata. Mereka juga tak segan-segan untuk mampir mencicipi kuliner banyuwangi yang memeiliki cita rasa tersendiri, sambil menikmati indahnya tempat wisata Banyuwangi.
Disini HMC akan memberikan beberapa informasi mengenai tempat wisata kuliner banyuwangi yang belum kamu kaetahui. Dan jika kamu berkunjung ke daerah tersebut, sangat wajib mencoba kuliner Banyuwangi langsung di tempatnya. Inilah beberapa nama tempat wisata kuliner banyuwangi yang kami rangkum dalam HMC, diantaranya adalah:

Daftar Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak dan Populer

  1. Mie Ayam Ahem
Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak
Tempat wisata kuliner Banyuwangi yang menyediakan makanan enak kali ini adalah warung Ahem. Jika kamu sedang berkunjung ke daerah banyuwangi, kamu bisa menemukan warung yang satu ini di dekat Hotel Berlin Barat, yang berada di alamat jl. Haryono no. 93, Tukangkayu, Kec. Banyuwangi.
Di Tempat wisata kuliner Banyuwangi ini meyediakan hidangan yang sangat lezat yakni berupa Mie ayam. Mie yang disediakan di Tempat wisata kuliner Banyuwangi ini teksturnya kenyal dengan daging ayam yang melimpah serta bumbu yang meresap sempurna. Lebih enak lagi jika menyantap mie ayam ditambahkan dengan bakso.
  1. Pecel Rawon
Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak
Kuliner Bayuwangi selanjutnya merupakan makanan yang bernama Pecel Rawon. Kuliner yang satu ini merupakan menu kombinasi dari dua makanan yang berbeda. Sesuai namanya, ada satu porsi pecel yang ditambah dengan kuah rawong lengkap dengan daging empalnya. Perpaduan yang cukup unik ya kuliner Banyuwangi ini.
Meskipun demikian kamu bisa menyantap sayur-sayuran yang umumnya ada dalam menu pecel. Bumbu kacang dan kuah hitam ternyata mampu menjadi kesatuan yang serasi di lidah. Salah satu Tempat wisata kuliner Banyuwangi yang menjual Pecel Rawon di Banyuwangi yang bisa kamu datangi adalah Warung Ayu yang berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto No.60 Banyuwangi.
  1. Sego Cawuk
Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak
Kuliner Banyuwangi yang sangat enak ini adalah Sego Cawuk. Kamu bisa menemukan kuliner banyuwangi ini di warung Bu Mantih yang berada di jln. Wahid Hasyim sekitar 500 meter dari stasiun Rogojampi. Sego cawuk ini juga nggak boleh kamu lewatkan jika kamu sedang datang ke Banyuwangi. Supaya kamu tahu bagaimana kelezatan makanan khas banyuwangi yang populer ini.
Sebenarnya kuliner Banyuwangi ini berupa paduan antara nasi dan kuah, kemudian ditambah juga dengan parutan kelapa. Kuahnya dibuat dengan bumbu-bumbu pilihan. Selain itu ada juga tambahan lauk seperti dendeng, telur, pepes ikan dan lain sebagainya. Bisanya untuk satu porsi Sego Cawuk dibandol dengan harga Rp. 6.000, tetapi itu belum termasuk tambahan lakunya ya.
  1. Pecel Pitik
Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak
Pecel Pitik adalah salah satu makanan khas Banyuwangi yang sering diburu oleh para wisatawan. Kamu bisa menemukan Tempat wisata kuliner Banyuwangi ini di Desa Kemiren, Kecamatan Glegah, Banyuwangi. Tempat tersebut merupakan daerah yang menjadi tempat tinggal masyarakat Suku Osing asli Banyuwangi.
Biasanya kuliner banyuwangi ini dibuat untuk kepentingan adat. Pecel pitik merupakan makanan yang terbuat dari ayam kampung yang diurap dengan bumbu dan parutan kelapa. Daging ayam terlebih dahulu disuwir-suwir kemudian kelapa yang digunakan juga tidak dimasak. Dengan kata lain, diurap mentah-mentah dengan bumbu. Hal tersebut membuat makanan yang satu ini sangat enak dan lezat.
  1. Sego Tempong Mbok Wah
Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak
Tempat yang juga direkomendasikan sebagai Tempat wisata kuliner Banyuwangi kali ini adalah warung Mbok Wah. Di Tempat wisata kuliner Banyuwangi ini menyediakan makanan yang bernama sego Tempong. Tempong ini ternyata artinya adalah tampar. Memang kuliner banyuwangi ini memang memeiliki rasa yang nampar alias enak banget.
Tempat wisata kuliner Banyuwangi yang terletak di jln. Gembrung no. 22, Banyuwangi sudah terkenal sejak dulu dan ramai dikunjungi konsumen setiap harinya. Di Tempat wisata kuliner Banyuwangi ini juga menyediakan ikan goreng dan olahan lain seperti kepiting dan cumi. Satu porsi dihargai Rp. 7000, itu sudah termasuk nasi putih dan lauk berupa sayuran rebus, ikan asin, dan 3 ekor teri jengki lengkap dengan sambalnya.
  1. Sego Bungkus Bu Poer
Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak
Warung Bu Poer ini juga merupakan Tempat wisata kuliner Banyuwangi yang cukup populer. Tempat wisata kuliner Banyuwangi ini menyajikan menu nasi bungkus dengan berbagai lauk pilihan. Kamu bisa memilih nasi putih, nasi jagung, nasi kuning hingga nasi merah pun ada. Sedangkan untuk pelengkapnya, tersedia oseng-oseng, ayam goreng, olahan ikan serta gudeg.
Meskipun namanya nasi bungkus, bukan berarti nasi bungkusnya harus dibawa pulang, karena bisa juga dimakan di tempat. Untuk satu porsi dihargai sekitar Rp. 12.000. Tempat wisata kuliner Banyuwangi yang berada di jl. PB Sudirman Banyuwangi, tepatnya seberang BNI Syariah ini buka mulai pukul setengah tujuh pagi. Jika kamu ingin sarapan pagi, kamu bisa datang lansung ke lokasi ini.
  1. Rujak Soto Mbok Mbret
Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak
Kuliner banyuwangi yang juga merupakan menu kombinasi ini adalah Rujak Soto. Kuliner banyuwangi yang satu ini penyajiannya menggunakan kuah soto. Cara pembuatan kuliner banyuwangi ini seperti rujak pada umumnya. Yakni dengan mencampur semua bumbu rujak lalu disiram dengan kuah soto yang berisi daging babat, dan telur puyuh. Untuk satu porsi rujak soto dihargai sekitar Rp 20.000
Bagi kamu yang ingin mencicipi kuliner banyuwangi yang unik denagan rasa yang sangat enak dan lezat ini, kamu bisa datang ke Warung Mbok Mbret. Tempat wisata yang menyediakan kuliner Banyuwangi ini terletak di samping bekas bangunan bioskop Sylva di kawasan Benculuk, Cluring, Kabupaten Banyuwangi.
  1. Mie Kuah Warung Kepiting
Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak
Tempat wisata kuliner Banyuwangi berikutnya yakni bernama Warung Kepiting. Di Tempat wisata kuliner Banyuwangi ini menyajikan menu seafood dan kuliner lain dengan penuh cita rasa penggugah selera. Menu andalan di Tempat wisata kuliner Banyuwangi ini sudah pasti adalah kepitingnya, namun jika kamu tidak suka, masih ada menu lain yang nggak kalah enaknya.
Jbagi kamu penggemar seafood seperti kepiting bisa datang langsung ke Tempat wisata kuliner Banyuwangi yang satu ini, yakni  berlokasi di Jl. Kepiting no. 29B, Banyuwangi. Di Tempat wisata kuliner Banyuwangi memiliki area parker yang luas, dan kamu bisa mengadakan acara bersama keluarga atau sahabat di sini.pasti seru ya sambil makan enak bersama-sama.
  1. Rawon Bi Atik
Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak
Kuliner Banyuwangi selanjutnya adalah Rawon. Rawon yang satu ini terkenal sekali di Banyuwangi dengan porsi yang banyak dan harga yang murah meriah. Dan Tempat wisata kuliner Banyuwangi ini adalah Warung Bu Atik yang terletak di Jl. Ahmad Yani 83, Banyuwangi. Lokasinya yang strategis berada di pinggir jalan raya tidak menyulitkan orang yang ingin datang ke sini untuk menikmati hidangannya.
Untuk satu porsi kuliner banyuwangi dengan daging empal yang empuk bisa kamu kombinasikan dengan paru, usus, tahu atau tempe yakni dihargai sekitar Rp. 27.000, harga yang wajar untuk rasa dan porsi yang disajikan di Tempat wisata kuliner Banyuwangi ini.
  1. Botok Tawon
Tempat Wisata Kuliner Banyuwangi Paling Enak
Nah kalo kuliner banyuwangi yang satu ini namanya adalah Botok Tawon. Tawon adalah nama untuk lebah yaitu binatang yang bisanya dibudidayakan untuk diambil madunya. Tetapi di Banyuwangi bukan cuma madu yang dimanfaatkan, tapi sarag lebahnya juga diambil untuk dijadikan olahan yakni botok. Ada cara khusus untuk mengolah sarang lebah menjadi makanan enak di Banyuwangi.
Botok tawon ini memiliki rasa yang lebih gurih. Tetapi, tak banyak orang yang menjual botok tawon. Karena kesulitan dalam mendapat bahan baku yakni lebah. Jika kamu ingin menikamati langsung makan yang satu ini, kamu bisa mendatangi warung milik Bus Misnah yang berada di Desa Lemahbang Kulon, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi
Sahabat HMC, itulah beberapa nama Tempat wisata kuliner Banyuwangi yang menyediakan makanan yang sangat enak dan populer di daerah banyuwangi. Jika kamu berkunjung ke banyuwangi jangan lupa mampir ke Tempat wisata kuliner Banyuwangi tersebut. Dijamin kulinernya memang memiliki rasa yang begitu enak. Cukup sekian informasi yang HMC samapikan, dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar